Berita

Maraknya Perilaku Bullying – Polres Pekalongan Aktifkan Bhabinkamtibmas Ke TPQ

117
×

Maraknya Perilaku Bullying – Polres Pekalongan Aktifkan Bhabinkamtibmas Ke TPQ

Share this article

PEKALONGAN РAipda Fahrozi Bhabinkamtibmas Polsek Bojong salah anggota Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan secara aktif sambang di beberapa sekolahan-sekolahan, kali ini  Fahrozi berkunjung ke Taman Pendidikan Quran (TPQ) Madin Desa Karangsari, Kecamatan Bojong, berlangsung dengan sukses pada hari ini. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi TPQ Madin, Senin (26/02).

Dalam suasana yang penuh keakraban, Aipda Fahrozi aktif berinteraksi dengan siswa-siswi TPQ Madin. Salah satu fokus dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang bahaya dan dampak buruk dari perilaku bullying. Dengan maraknya kasus bullying di kalangan pelajar, Bhabinkamtibmas berusaha memberikan wawasan kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan sekolah.

“Bullying adalah tindakan yang sangat tidak baik dan dapat merugikan banyak orang. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mencegahnya,” ujar Aipda Fahrozi saat memberikan edukasi kepada siswa-siswi TPQ Madin.

Aipda Fahrozi juga menjelaskan dampak psikologis dan sosial yang bisa terjadi akibat tindakan bullying, serta bagaimana mengatasi dan melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwenang. Edukasi ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa-siswi TPQ Madin agar menjadi generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan sambang ini juga menjadi wadah bagi siswa-siswi TPQ Madin untuk berkomunikasi langsung dengan petugas kepolisian, mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan pendidikan.

Dengan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan TPQ Madin, diharapkan dapat tercipta lingkungan belajar yang kondusif dan bebas dari ancaman bullying di Desa Karangsari. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan generasi penerus yang memiliki pemahaman yang baik terkait dengan norma-norma keamanan dan ketertiban masyarakat. (reza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *