Berita

Longsor Setinggi 15 Meter Tutup Akses Jalan Kab Pekalongan-Banjarnegara

33
×

Longsor Setinggi 15 Meter Tutup Akses Jalan Kab Pekalongan-Banjarnegara

Share this article

PEKALONGAN – Terjadi tanah longsor hingga setinggi 15 Meter di Jalan raya Pekalonngan-Banjarnegara tepatnya di wilayah Paninggaran, Kabupaten Pekalongan sehingga membuat akses jalan di tutup dan di alihkan, dan setelah di lakukan evakuasi dapat di buka kembali.

Gabungan Tim SAR , yaitu dari TNI, Polri, BPBD, PMI, SAR Bumi Santri, Bagana, DPU Bina Marga Provinsi Jateng, dan masyarakat Paninggaran berhasil membersihkan material longsoran yang menutupi jalan tersebut.

“Alhamdulillah, tim gabungan berhasil membersihkan material longsoran yang menutup jalan raya Pekalonngan-Banjarnegara, dan dibantu alat berat dari provinsi.”

“Sekitar pukul 21.00 WIB, kendaraan sudah bisa melintasi di jalan tersebut,” kata Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (5/2/2024).

Kemudian, untuk bus yang terhimpit material longsoran sudah bisa jalan kembali.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat itu penumpang dan supir langsung menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau, kepada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati di jalan. Apalagi saat ini, sudah memasuki musim hujan, jadi jika melewati di jalan-jalan yang longsor untuk berhati-hati.

Sementara itu, pengurus PMI Kabupaten Pekalongan Bambang Sujatmiko mengatakan, berdasarkan data ada beberapa lokasi longsor di wilayah Kecamatan Paninggaran pada hari Minggu (4/2/2024).

“Titik longsor di antaranya ruas Jalan Raya Paninggaran (jalan Provinsi),

Tebing longsor berdampak lalu lintas macet tidak dapat dilalui. Di Desa Domiyang, Dusun Tumiyang RT 1 RW 1 Tebing longsor menimpa rumah Kusnari dan tidak ada korban jiwa.”

“Desa Domiyang, Dusun Maden di RT 2 RW 3 longsor menimpa rumah Novi Oktiana dan tidak ada korban jiwa. Di Desa Krandegan longsor menimpa rumah Mudlor Dukuh Jurang Kulon RT 3 RW 3 Tidak ada korban jiwa, dan di Desa Winduaji, Dukuh Simbang dan Plumbon tebing longsor menimpa rumah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *