Politik

HMI Cabang Pekalongan : Tolak Usulan Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu KPU Sudah Bekerja

26
×

HMI Cabang Pekalongan : Tolak Usulan Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu KPU Sudah Bekerja

Share this article

KAJEN – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR RI.  Hal ini di respon keras Ketua HMI Cabang Pekalongan.

M. NAFIS selaku Ketua HMI Cabang Pekalongan  menuturkan adanya pernyataan Hak Angket dugaan kecurangan Pemilu 2024, secara pribadi tidak sepakat dengan pernyataan tersebut, seharusnya jika ada pelanggaran selesaikan sesuai aturan yang berlaku baik melalui Bawaslu maupun MK.

Bersama – sama mahasiswa lainya pun sebagian besar menolak serta kita atau kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

Kita ketahui bersama dikutip dari laman detik.com  jika Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong DPR menggunakan hak angket ataupun hak interpelasi terkait dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Pakuan Prof Andi Asrun mengatakan Ganjar seolah melompati urusan sengketa Pemilu yang harusnya ke Mahkamah Konstitusi (MK) malah membawanya ke ranah politik.

“Melompat-lompat ya, dari upaya maju ke MK, geser ke hak angket DPR, seolah tidak ada kepercayaan diri, yakan?

Kalau ada kepercayaan diri bagus, ditunjang dengan bukti kuat, maka tidak perlu hak angket. Hak angket itu nggak perlu menurut saya, nggak ada relevansinya,” ucap Andi kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *